Kamis, 06 Juni 2013

Kenapa Blog Tidak Bisa DoFollow?

KENAPA BLOG TIDAK BISA DO FOLLOW?

Bagi sobat blogger yg kebetulan sudah membaca postingan saya tentang perbedaan Blog DoFollow dan NoFollow lalu tertarik untuk merubah Blognya menjadi Dofollow dan mengalami permasalahan ini, mungkin postingan saya kali ini bisa sedikit memberi informasi tentang "kenapa Blog tidak bisa menjadi Blog DoFollow" padahal sudah browsing sana sini dan rata-rata caranya adalah sama yg intinya hanya dengan mengganti rel='nofollow' menjadi 'dofollow'. tapi ternyata setelah melakukan itu dan coba cek menggunakan software plugin khusus untuk melihat blog dofollow dan nofollow milik Mozilla maupun Chrome, hasilnya masih tetap sama yaitu blog tetap menjadi blog nofollow. Lalu harus bagaimana agar blog menjadi blog DoFollow dan apa masalahnya????

Beberapa hari yg lalu saya sempat mengalami permasalahan ini dan kebingungan mencari info sana sini, dan akhirnya saya menemukan apa alasannya kok Blog tetap NoFollow padahal sudah diganti dengan DoFollow. Hal ini berkaitan dengan fitur dari Blogger yaitu thread comment. Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya blogger menambahkan fitur baru pada blog, yaitu thread coment. Fungsi dari thread coment ini adalah supaya komentar sobat bisa dibalas oleh komentator lainya, tampilannya pun berubah menjadi komentar bersusun sehingga lebih menarik dan friendly bagi user.

Namun bagi beberapa pengguna template lama, mungkin tampilan komentar tidak terdapat fitur balas bersusun kecuali harus menambahkan beberapa perintah pada edit html template'nya. Terlepas dari itu semua dampaknya'pun akan tetap sama yaitu Blog menjadi permanen NoFollow. Penyebabnya ada pada setting komentar pada blog sobat. coba sobat masuk ke Blogger, pilih blog sobat lalu masuk pada setelan. Disana coba sobat klik pada Pos dan Komentar, pada Komentar sobat akan menemukan setting Lokasi komentar, disitu pasti ter-setting Tersemat
 Tersemat disini adalah fungsi kometar pada postingan menjadi mudah yaitu jadi 1 pada halaman postingan tepatnya di bawah postingan sobat, sehingga komentator bisa langsung mengetikkan komentarnya secara langsung disana. Nah inilah inti masalahnya, sampai saat inipun saya belum menemukan solusi untuk mengatasinya. Solusi yg saya maksud disini adalah solusi untuk tetap mempertahankan fitur setting komentar tersemat NAMUN bisa menjadi blog DoFollow. Coba sobat ganti setting komentar tersebut menjadi selain "Tersemat", maka taraaaaaa blog sobat pun bisa dirubah menjadi blog DoFollow. Namun dengan mengganti fitur ini menjadi fitur selain tersemat, maka fitur penghapusan link aktif secara otomatis pada komentar yg mungkin sebelumnya pernah sobat masukkan pada html template sobat'pun menjadi error. Jadi intinya kalau sobat ingin menjadi Blog DoFollow maka ada beberapa hal yg harus dilakukan. Hal-hal tersebut antara lain:


  1. Sobat harus mengganti rel='nofollow' sobat menjadi 'dofollow' terlebih dahulu, kalau ingin tahu cara lengkapnya coba browsing di mbah google aja karena postingan saya kali ini tidak berfokus pada hal tersebut.
  2. Ganti settingan komentar seperti yg saya sebutkan diatas menjadi selain "TERSEMAT"
  3. Bagi beberapa sobat Blogger yg pernah memasukkan script auto delete untuk link aktif pada komentar, maka hapus script itu karena kalau tetap mempertahankan script tersebut maka tombol untuk post comment pada blog sobat akan menghilang.

Nah itulah solusi beserta beberapa konsekuensi yg harus sobat bayar untuk menjadi blog Do Follow. Sekedar saran saya saja, semisal sobat tetap ingin merubah blog sobat menjadi do follow dan dengan terpaksa harus menghapus script untuk menghapus link aktif secara otomatis, maka saya sarankan untuk merubah settingan komentar sobat yg mungkin sebelumnya tanpa moderasi menjadi selalu dengan moderasi. Setidaknya dengan memoderasi setiap komentar maka sobat bisa meminimalisir para Spammer yg memiliki kebiasaan buruk memberikan link aktif pada komentarnya.

Demikian postingan pada Gudang Info Campuran kali ini semoga bisa membantu sobat blogger yg sempat mengalami permasalahan yg sama seperti yg saya alami... ^^

Judul Kenapa Blog Tidak Bisa DoFollow?
Deskripsi Penjelasan tentang kenapa blog tidak bisa dirubah menjadi Blog do follow
Last Update 09/06/13
Author Denie Kurniawan
Rating
91%/100% Peringkat Dari 457 Suara

Tutorial Photoshop Author Post Author

Salah satu dari sekian banyak orang yang ingin memanfaatkan Internet sebagai media untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.

13 komentar :

  1. mau tanya, yg dijelaskan diatas kn buat di komentar.,.,kl untuk di Gadget ada gambar berupa link itu apakah sudah otomatis dofollow, atau harus di setting ??

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya gan, sangat membantu ne.
    dan juga menambah ilmu saya di bidang ini.
    terimakasih ya gan.
    salam hangat.

    BalasHapus
  3. Sudah saya coba tapi blog saya tetap nofollow.. coba cek aja klik kanan pada nama saya di komen ini klik inspect element... ada cara lain gak bro?? bls ya

    BalasHapus
  4. bingung klo pake bahasa indonesia mas..

    BalasHapus
  5. saya juga gak bisa ubah jadi dofollow. kabari mas yah kalo dah ada solusinya. sambil cari-cari juga caranya

    BalasHapus
  6. mas menu settingan pos dan komentar katanya ada settingan tersamat itu sebelah mana aku cari kok gak ketemu? mau ubah jadi dofollow nieh?

    www.saputramz.com

    BalasHapus
  7. kolom komentar 'tersemat'nya harus diubah dulu ya mas? wah padahal kolom komentar tersemat itu lebih mudah bagi para pengunjung untuk berkomentar.. kalau ada tips lain share ya mas.. terimakasih

    berkunjung juga ke blog saya

    BalasHapus
  8. ok, siip... thx atas infonya... http://obatherbalampuh.com/obat-herbal-penyakit-miom-tanpa-operasi/

    BalasHapus
  9. thanks gan infonya ,, dan kami jual tas kulit jual obat asma jual obat batuk ingin izin membagikan lagi artikel ini, semoga admin membolehkannya :-)

    BalasHapus
  10. Dengan senang hati kami bisa mengunjungi situs ini
    semoga bermanfaat sebagai wadah untuk mendapatkan berbagai informasi. Terima kasih


    BalasHapus
  11. makasih banyak buat informasinya,, snagat bermanfaat sekali

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya. Sobat boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :

1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan gunakan bahasa yg pantas
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
4. Jika sobat menggunakan akun google dan ingin mengetahui balasan atas komentar anda, maka jangan lupa klik "Subscribe by email" di sebelah kanan tombol pratinjau.

Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi. Namun apabila dikemudian hari komentar dirasa tidak sesuai maka terpaksa akan saya hapus.